PASKA EROPSI MERAPI

Pasca erupsi merapi Tahun 2010  dampaknya sangat terasa bagi masyarakat di lereng merapi di Desa Wonokerto,Turi,Sleman. yang berdampak banyaknya sarana dan prasarana irigasi,pipa air bersih yang rusak akibat banjir lahar dingin.

Disamping itu juga banyaknya tanaman salak pondoh yang rusak akibat hujan abu dari lulusan Gunung Merapi sehingga berdampak sangat luas terhadap sendi sendi kehidupan atau perekonomian petani salak dan kegiatan pertanian yang lain sehingga pelu penanganan serius dan bantuan dari berbagai kalangan baik itu dari Pemerintah Daerah,kalangan akademisi maupun lembaga swadaya masyarakat.

Saat ini masyarakat sedang giat-giat nya membangun saluran pipa aiur bersih untuk memenuhi kebutuha air keluarga yang merupakan kebutuan pokok yang sangat mendesak,disamping itu juga masyarakar sedang sebuk dengan kegiatan gotong royong memperbaiki bendung yang rusak akibat terjangan banjir lahar dingin di sungai Bedok dan Krasak,disamping harus merehap tanaman salak pondoh yang rusak.

demikian luasnya dampak eropsi merapi maka bagi msyarakat desa Wonokerto sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak agar perekonomian masyarakat dapat segera puleh kembali .

Ditulis oleh harjo

Selasa, 28 Juni 2011 10:14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.