GEREJA BANTENG MENGADAKAN WEBINAR TENTANG VAKSINASI COVID -19

Webinar yang mengambil topik ” Vaksinasi Covid -19: Kondisi Saat Ini dan Tantangan Kedepan” dilaksanakan oleh Tim Kerja Pelayanaan Kesesahatan Paroki Keluarga Kudus Banteng bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan rumah sakit Panti Rapih menampilkan 2 (dua) pembicara antara lain dr. Maria Silvia Merry,MD,MSc dan Kepala Dinas Kesehatan DIY. Acara tersebut dipandu oleh Bu Yuliasti Eka P.SST,MPH berlangsung pada 1 Mei 2021 dari jam 10.00 – 12.30. Webinar ini diikuti oleh 57 partisipan dan berlangsung cukup baik dan lancar.

Hal yang menarik dalam webinar ini adalah pertanyaan-pertanyaan kritis dari peserta terkait dengan pelaksanaan vaksinasi yang sedang berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta antara lain :

  1. Kemungkinan seseorang yang sudah divaksin 2 kali apakah masih bisa terpapar oleh virus covid 19?
  2. Tentang bagaimana menjaga pola makan agar masyarakat tingkat imunitasnya tetap baik.
  3. Keterlaksanaan pemberian vaksin sesuai jadwal dan layanan informasi tentang pemanggilan warga yang akan divaksin baik pada kelompok Lansia maupun pekerja Publik.

Terkait dengan berbagai pertanyaan diatas oleh nara sumber disarankan masyarakat mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah ditambah dengan suplemen atau vitamin. Meski sudah divaksin 2 kali tetap wajib menjaga protokol kesehatan (3 M) dengan disiplin.