Pohon Jati Tumbang Melintang Di jalan Kampung

Hujan dengan kapasitas sedang dengan di sertai angin kencang menyebabkan satu pohon jati diameter 50 cm tumbang menutup jalan kampung Bulu bercak RT 1 RW 24, Jogotirto Berbah pada sabtu, 9 mei 2020 jam 14.15 wib.

Proses pemotongan Pohon jati yang tumbang melintang di jalan kampung Bercak Berbah oleh warga dengan di bantu TRC Berbah (dok Tirto Rescue Berbah)

Dampak dari kejadian ini menyebabkan jalan kampung tertutup tidak bisa di lalui karena terhalang pohon jati yang tumbang tersebut. Warga setelah mengetahui kejadian tersebut berkoordinasi dengan Bapak dukuh untuk segera melakukan tindakan pemotongan agar jalan dapat terbuka untuk warga yang akan melintas. Karena pohon cukup besar dan kampung tidak memiliki mesin pemotong selanjutnya warga menghubungi TRC Berbah untuk minta bantuan pemotongan Pohon yang tumbang. Setelah mendapat laporan Trc Berbah langsung merespon dengan melakukan asesment ke lokasi Pohon tumbang dengan membawa alat potong sensauw dan langsung membantu proses pemotongan bersama warga. Sekitar 15 menit proses pemotongan Pohon yang tumbang selesai Sehingga akses jalan dapat terbuka untuk Warga yang melewati untuk beraktifitas. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi karena kejadian pohon tumbang berada di luar pemukiman.