OPPA “ MITRA TIRTA SEMBADA” PRAMBANAN MENGASAH SDM PENGURUSNYA

GUNA MENANGANI BENCANA KEKURANGAN AIR BERSIH PERLU  MANAJEMEN YANG KUAT

Untuk mengatasi permasalahan kekurangan air bersih di Wilayah Kecamatan Prambanan, Orgganisasi Pengelola Pemakai Air (OPPA) mengadakan pelatian manajemen untuk memperkuat administrasi agar pengelolaan air bersih dapat berjalan secara berkesinambungan disetiap musim.
Pelatihan manajemen yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 23 Desember 2014 di Ruang Budi Pekerti lantai II Kecamatan Prambanan, diikuti oleh pengurus OPPA tingkat Kecamatan Prambanan dan pengurus Unit di iap-tiap Desa dengan jumlah 20 orang.
Kegiatan ini dilaksanakan kerja sama antara Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sleman (BPBD) Bidang Rehab Rekon , dengan PDAM Kabupaten Sleman. Dengan terlaksananya pelatian manajemen ini diharapkan mampu mengasah sumberdaya manusia bagi semua pengurus pengelola air bersih, di wilayah Kecamatan Prambanan sehingga dalam mengatasi Bencana Kekeringan pengurus mampu memberdayakan organisasinya sehingga tidak selalu tergantung pada pihak lain, walaupun tetap membutuhkan kerja sama dengan Pemerintah , swasta , sponsor dan Stekeholder yang ada.

ditulis oleh : pak J