program BDR di desa umbulharjo

Di desa Umbulharjo Kini telah masuk program relokasi mandiri yang di prakarsai dari program rekompak JRF di kab .Sleman yang di namakan program BDR ( Bantuan Dana Rumah ).

namun dalam penanganan dan penerimaan warga masih sedikit bingung di karena warga apabila di relokasi mandiri yang nota bene harus di wilayah luar KRB ini masih sedikit enggan untuk jauh dari sanak saudara  yang waktu masih tinggal di wilayah masing-masing yang bertetanggaan.dan sosial kebudayaanya sangat kuat ,intinya mereka ingin tetap dalam satu kesatuan dalam kependudukan.

namun dalam pendirian bangunan rumah ini tentunya akan terjadi terpecah-pecahnya kesetrukturan kependudukan dari wilayah itu,karena ada ketentuan harus di luar KRB yang wilayahnya atau tanahnya dari jual beli atau hibah dari saudara yang tinggal atau bertempat tinggal di daerah bawah KRB.Yang di mungkinkan mereka nantinya dalam kependudukan harus ikut di mana mereka tinggal.

di samping itu program ini juga tidak bisa di abaikan begitu saja karena dana yang akan mengucur untuk program itu tidaklah sedikit dengan kuota sekitar 400 rumah yang akan di bangun untuk warga di desa Umbulharjo.dengan ketentuan-ketentuan atau peraturan yang harus di ikuti.dengan nominal per rumah kurang lebih Rp 30.000.000.

dan untuk desa yang lain program itu sudah bisa masuk di antaranya desa Kepuharjo dan Wukirsari,bahkan desa Kepuharjo sudah mulai dalam pemban

Ditulis oleh naryono
Selasa, 28 Juni 2011 11:22

gunannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *