Argomulyo : Waspada Lebah Vespa, Seorang Warga Meninggal Tersengat

CANGKRINGAN. Minggu 1 Januari 2023 kejadian mengejutkan, beberapa warga Argomulyo, Cangkringan tersengat lebah jenis tawon Vespa ( Gorang Garing ), satu diantaranya hingga meninggal dunia.

Kejadian tepatnya di dusun Bronggang Suruh rt 02 rw 27, Argomulyo, Cangkringan. 3 orang tersengqt lebah atas nama Bp Yakub, Nanang Saputra dan Safaat Cahya, ketiganya satu keluarga, terdiri Bapak, anak dan Cucu.

Kronologi kejadian, Minggu siang sekitar pukul 14.00 wb, Pak Yakub membersihkan talang rumahnya, kemudian melihat semacam sarang lebah, tetapi dikira sarang semut, kemudian dengan sapu lidi, sarang tersebut dipukul pukul ( jw digepyok gebyok ), naas ternyata tawon vespa dalam jumlah banyak sontak menyerangnya, pak Yakub langsung turun dari atap rumahnya. Waltu itu anak dan cucunya akan menolong. Tetapi ikut tersengat lebah tersebut.
Pak Yakub merasa badannya tidak enak setelah tersengat beberapa tawon tersebut, lalu periksa ke PKU Cangkringan dan langsung pulang, tetapi malamnya merasa badannya sakit sekali, kemudian dibawa ke RS, naas sekitar pukul 02.25 wb tidak tertolong dan meninggal dunia, sedang Nanang dan Cahyo kondisinya sudah enakan.

Kasus seperti ini di Argomulyo selama 2 tahun ini, sudah terjadi 2 kali, maka hati-hati dengan ke is lebah ini ( tawon Vespa ).


Foto sarang Tawon Vespa ( dilingkari ) yg menyengat warga Argomulyo sampai meninggal dunia.