Covid Cangkringan : Tempat Saya Nggak ada Sosialisasi Langsung Tentang Pengetatan ….., Kata Seorang Warga

CANGKRINGAN. Instruksi Bupati Sleman No 01 tahun 2021 tentang Pengetatan Berskala Terbatas Kegiatan Masyarakat dalam rangka menanggulangi merebaknya virus Covid tidak tersosialisasikan dengan lancar, banyak warga yang tidak tau, bahkan aktifasi Instruksi Bupati yg berlaku dari tanggal 11 sampai 25 Januari 2021 inipun banyak yg tidak tau, apalagi isinya.

Seperti pantauan di lapangan seputar wilayah Cangkringan, salah satu warga dusun ditemui di sela-sela beraktifitas, mengatakan, ” Di dusun kami jarang ada sosialisasi atau pemberitahuan tentang PSBB atau Pengetatan atau apa, hal aturan baru pencegahan Covid, aturan atau apa, jarang ada sosialisasi, saya membaca hanya di HP, itupun hanya sekilas, jadi perihal instruksi Bupati Sleman itu, saya sebagai warga tidak tahu persis, inipun kebetulan membaca di HP “.

Salah seorang relawan kebencanaan Kalurahan yg tak mau disebut namanya, mengatakan, ” Harapan kami hal-hal penting yg berkaitan dengan pencegahan Covid, harus disampaikan langsung ke warga, ada sosialisasi langsung, misal lewat corong pengeras masjid, Rt, PKK. Pemuda atau lewat surat edaran, sementara ini saya sendiri hanya tau lewat medsos, apa kira-kira semua warga membaca juga, kan repot, ini sosialisasi tidak maksimal banyak warga yg tidak tahu, bencana non alam, waban Covid 19 sudah cukup lama berjangkit, merusak mengkoyak-koyak tatanan kehidupan di semua lini. Bosan dan jenuh hampir menghinggapi di benak sanubari, padahal dampak bahayanya masih cukup signifikan.
Tetap semangat semangat berusaha berjuang sekuat tenaga,