Covid Sleman : Angka Positif Hampir Menyentuh Angka 7.000, Waspada Waspada

COVID SLEMAN. Laju penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sleman gawat menghawatirkan, dari hari ke hari terus bertambah, tidak ada lagi wilayah yg masuk zona hijau, waspada waspada waspada.

Situasi saat ini harus diketahui dan disadari warga Sleman, persebaran sudah merambah ke mana-mana, sulit dideteksi, dengan demikian semua punya greget punya kemauan sekuat tenaga untuk turut membendungnya.

Namun yg terjadi di bawah ( akar rumput / warga ), sosialisasi tidak maksimal dilakukan oleh aparat, kebijakan, aturan, himbauan atau lainnya yg harus diketahui, difahami dan dilaksanakan, justru tidak semua warga tau.

Sampai pertanggal 17 Januari 2021, angka positif terkonfirmasi di Kabupaten Sleman hampir menyentuh angka 7.000 kasus, angka yg cukup tinggi, peringatan bagi Sleman, harus cepat dicari solusi agar kasus tidak semakin menjadi-jadi.

Contoh di Kapanewon Cangkringan, wilayah yg tadinya zona hijau, dalam Minggu terakhir tak kurang 13 kasus positif bermunculan.

Ini tidak main-main, tetapi serius, wabah sudah merebak kemana-mana, perlu kesungguhan semua pihak untuk menanggulanginya, kalau tidak, bisa jadi pandemik semakin meraja Lela, kata ketua FPRB Argomulyo yg sekaligus tim Gugus Tugas Covid Kalurahan setempat.


Peta jumlah kasus positif terkonfirmasi Covid Kabupaten Sleman di tiap Kapanewon per 17 Januari 2021.