Wabah Covid : Tempat Isolasi Pasien OTG Yang Idialis

ISOLASI / KARANTINA. Kalimat ini sejak wabah corona melanda sangat familiar di tengah masyarakat bahkan merakyat. Sementara sebagian besar masyarakat memandang sesuatu yg menyedihkan, bahkan menakutkan.
Karena selama ini istilah ini dapat dipastikan berkaitan dengan kasus positif corona, juga menganggap diisolasi/dikarantina seperti orang terkurung, dihukum, tidak boleh beraktifitas dll, sehingga anggapan seperti ini kurang menguntungkan bagi proses penyembuhan.

Agar tidak ada anggapan seperti di atas, perlu dibuat direncanakan fasilitas dan proses isolasi / karantina yg ideal ( yg membuat betah senang, ada penjadwalan giat, dll ).

Tempat Isolasi yg ramah, ada kesibukan, ada sisi pendidikan dsb, itu semua karena ada perencanaan dan penjadwalan.

Satu contoh, ada kegiatan rutin di pagi hari umpamanya olah raga, siang hari isian ketrampilan, malam hari mungkin ada semacam tauziah atau sejenisnya, tengah malam mungkin sholat tahajut, itu semua dilakukan dengan prosedur sesuai protokol kesehatan.

Dengan demikian para pasien OTG merasa senang dan nyaman ketika menjalani proses isolasi, bukan sebaliknya. Hal demikian kemungkinan besar sangat berpengaruh terhadap imunitas tubuh mereka, dan menyebabkan cepat sembuh dan terbebas dari virus corona. Aamiin smego.