TSR Tempel Lakukan Sterilisasi Fasum

Tempel – Dengan hasil tracking covid 19 di wilayah Desa banyurejo Tempel yang memunculkan beberapa kasus warga terkonfirmasi positif covid 19 perlu adanya penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut sebagai bentuk seterilisasi.

Personil TSR di  saat melakukan penyemprotan disinfektan di kantor puskesmas banyurejo Tempel dan  sebagai bentuk pencegahan covid 19

 

PMI kecamatan dengan di bantu TSR serentak melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang terkonfirmasi positif serta tempat fasilitas umum yang di rasa perlu penyemprotan seperti kantor desa,Puskesmas, gedung sekolah – sekolah untuk antisipasi penularan covid 19 lebih lanjut. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini di laksanakan pada Minggu, 20 september 2020 jam 08.00 sampai selesai. Penyemprotan kali melibatkan sekitat 10 personil TSR dengan perlengkapan APD cukup sebagai proteksi diri.Penyemprotan di mulai dari rumah warga yang terkonfirmasi serta Lingkungan sekitar seperti masjid dan lain – lain yang di duga pernah di jamah Warga yang terkonfirmasi positif tersebut. Selanjutnya penyemprotan di fokuskan di lingkungan kantor puskesmas di mana pusat Warga berinteraksi dengan berbagi latar belakang keluhan yang rasakan sehingga penyemprotan disinfektan ini sangat di butuhkan sebagai bentuk seterilisasi Sehingga Warga yang akan berkunjung untuk berobat tidak merasa takut lagi.Dengan adanya kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk mitigasi untuk memutus penularan covid 19 yang semakin merebak di lingkungan masyarakat ini.