FPRB Destana Argomulyo Perbantukan Tim, Armada Dan Sancin Ke Dusun Terdampak Covid

ARGOMULYO – CANGKRINGAN. FPRB ( Forum Pengurangan Resiko Bencana ) Destana Argomulyo, Cangkringan, Sleman ikut bergerak membantu meringankan beban yg baru disandang oleh salah satu dusun di Argomulyo, karena terpapar 2 kasus positif Covid 19.

Untuk sementara FPRB mensuport dengan menempatkan Armada Viar roda 3 dan Sancin semprot di dusun terdampak, untuk penyemprotan Desinfektan rutin tiap hari dalam satu Minggu ini, karena jalan tengah dusun banyak yg sempit sehingga perlu Armada yg kecil.

Apalagi dusun tersebut ada penambahan kasus positif Covid, sehingga sekarang menjadi 2 warga. Hal ini menjadikan perhatian serius bagi semua pegiat kebencanaan di Argomulyo.

Menurut ketua FPRB Argomulyo, ” Kasus positif di desa kami cukup serius, kami bersama kru FPRB berusaha semaksimal mungkin membantu dusun terdampak baik moril maupun suport dukungan, pendampingan, termasuk meluruskan informasi atau berita yg tidak benar “.

Sedangkan menurut komandan Relawan Covid Desa, Subarjo, ” Dimasa adaptasi seperti ini, mari kita jangan bosan-bosan mendisiplinkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yg sudah ditetapkan Pemerintah, terlebih satu dusun kami sudah terpapar positif Covid, semua tim berusaha keras untuk menangani kasus tersebut, harapan dan doa kami, semoga badai cepat berlalu, wabah Covid cepat berhenti dan situasi menjadi normal kembali “.