Sapi Milik Bapak Jumadi Kecemplung Sumur Kedalaman 16 meter

Sapi milik Bapak Jumadi alamat Mangsel RT 07 RW 16 margomulyo seyegan tercebur sumur dengan kedalaman 16 meter saat berkejaran dengan sapi yang lain.

Proses evakuasi sapi kecemplung sumur milik Bapak Jumadi mangsel margomulyo seyegan Oleh TRC BPBD Sleman, bersama Seyegan Rescue,JKM, dan warga

Kejadian tersebut pada kamis 14 mei 2020 jam 10.00 wib sapi yang berada dalam keadaan tidak terikat dan berada di kandang terbuka berkejaran dengan sapi yang lain saat itu sapi melompat sumur yang berada di dalam terbuka yang tertutup potongan bambu kaki terjerembat di bibir sumur dan terperosok masuk ke sumur sedalam 16 meter. Pemilik sapi yang mengetahui kejadian ini berusaha mau menaikkan namun hanya bingung selanjutnya minta ke warga yang lain serta melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Sleman. BPBD Sleman setelah mendapat laporan kejadian langsung melakukan asesment ke lokasi dengan membawa peralatan SRT dengan di bantu Komrel Seyegan Rescue, JKM. Setelah melakukan koordinasi Tim SAR gabungan melakukan evakuasi sapi yang tercebur tersebut proses evakuasi mengalami kesulitan Karena sapi saat akan di ikat meronta. Setelah berhasil pengikatan kaki dan bagian kepala akhirnya sapi dapat di angkat pelan – pelan menggunakan derek dengan bantuan beberapa tali besar lainnya. Sekitar 5 jam sapi berhasil di angkat dari dalam sumur dengan kondisi mati karena saat proses evakuasi banyak meronta sehingga kehabisan energi dan kesulitan bernafas terlalu lama di dalam air. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa sedang untuk kerugian materi sekitar 10 juta rupiah karena sapi tidak terselamatkan.