Pohon Patah Menimpa Rumah Bapak Mukijan

Sebuah dahan Pohon Wadang diameter 20 cm patah menimpa rumah milik Bapak Mukijan warga Dusun Jonggrangan RT 2 RT 01 Sendangrejo Minggir.

Warga dengan di bantu Trc BPBD Sleman SAR POLDA, KOMREL saat memotong pohon Wadang yang patah tumbang menimpa rumah Bapak  Mukijan (dok TRC BPBD Sleman)

Kejadian tersebut dampak dari hujan dengan disertai angin kencang yang pada, Rabu 13 Februari 2020 jam 14.30 wib. Warga yang mengetahui kejadian ini berdatangan ke lokasi untuk membantu pemotongan Pohon Wadang yang patah menimpa Bapak Mukijan karena alat terbatas yang di miliki warga selanjutnya minta bantuan dari BPBD Sleman. BPBD Sleman dan SAR Polda setelah mendapat laporan kejadian langsung merapat ke lokasi untuk untuk melakukan asesment ke lokasi dan berkoordinasi dengan warga sekitar untuk melakukan pemotongan. Setelah berkoordinasi dengan warga selanjutnya proses pemotongan Pohon pun di mulai dengan memotong pendek – pendek dari atas agar memudahkan dalam menurunkan kayu yang berada di atas atap. Setelah proses pemotongan pemotongan Pohon Wadang selesai selanjutnya menyingkirkan ke tempat yang aman agar tidak mengganggu perbaikan rumah. Dalam kejadian ini pemilik rumah tertimpa genting pada pelipis yang menyebabkan luka sobek selanjutnya oleh keluarga di bawa ke Puskesmas Minggir untuk mendapat perawatan medis. Sedang untuk kerugian materi genting pecah 500 biji, usuk bambu patah 6 batang 4 meteran, dan ring patah kurang lebih 15 batang. Untuk rencana perbaikan rumah akan di laksanakan pada hari kamis oleh warga setempat dengan cara gotong royong agar perbaikan cepat selesai dan rumah dapat segera di tempati kembali.