Kemarau Tahun Ini, OPPA Gayamharjo Lancar

Proses perbaikan jaringan pipa dipadukuhan Jali Gayamharjo Prambanan

Gayamharjo Prambanan, Kemarau tahun ini sudah terjadi sekitar  2  bulan  terakhir ini, akibatnya sumur tandon yang dimiliki penduduk sekitar gayamharjo mengalami penyusutan untuk volume airnya  bahkan beberapa tempat sudah mulai kekeringan ditambah lagi  dengan panas terik matahari yang sangat menyengat  pada siang hari mempertinggi penguapan sehingga air berkurang.

Kendati demikian aliran air yang dikelola  OPPA Gayamharjo sampai saat ini masih lancar sehingga warga bisa beralih dari sumur tandon menju ke jaringan air yang dikelola OPPA, meskipun  mereka harus rela  merogoh  sejumlah uang untuk membeli air bersih  tersebut . Sehingga untuk kebutuhan air bersih dapat terpenuhi.Meskipun pada kenyataannya saat ada satu dua jaringan pipa yang mengalami kebocoran. Namun aliran air berjalan lancar, Upaya pembenahan   oleh pihak pengelola OPPA masih terus dilakukan  dengan cara mengganti pipa – pipa yang sudah aus dan bocor.

Namun bukan berarti seluruh penduduk Gayamharjo dapat tercukupi untuk kebutuhan air bersihnya. Masih ada beberapa tempat yang masih belum teraliri oleh jaringan air bersihnya karena mengalami permasalahan pada jaringan pipa,  Sehingga untuk memenuhi kebutuhan airnya  meteka rela berjalan lebih jauh lagi untuk mencapai sumber air dan mengambil air untuk lebituhan hidupnya.