SAMPAH VISUAL TAK KALAH BAHAYA DENGAN POHON BESAR

Melihat, mencermati, dan memperhatikan kondisi cuaca sejak bulan Desember 2016 sampai denga bulan Januari 2017 dengan merujuk informasi cuaca di seputaran Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya kawasan Kabupaten Sleman yang sering terjadi terjangan angin puting beliuang dan merobohkan banyak pohon sehingga tidak sedikit korban harta benda karena munculnya bencana ini.
Selain peristiwa tersebut, yang sering terlupakan adalah sampah visual yang berdiri di sepanjang jalan protokol , jalan propinsi, jalan kabupaten , bahkan di jalan kampung sampah visual terabaikan yang sebenarnya juga tidak kalah bahaya dengan pohon besar yang sering dihebohkan.
Sampah visual atau papan iklan yang dipasang sembarangan apalagi terpasang menjorok dan mengarah diatas jalan raya sesungguhnya selain mengganggu pandangan juga pengganggu keselamatan pengguna jalan.
Dengan pemasangan yang amburadul, konstruksi yang kurang memadai dipastikan papan tersebut mudah n terhempas oleh angin yang berkecepatan tinggi. Sleman, yang kaya akan kawasan wisata dan pernah menerima penghargaan Adipura sudah selayaknya bisa mulai mengurangi sampah visual yang muncul dimana – mana bahkan banyak merusak tanaman perindang karena dipasang dengan cara dipaku dipohon. Bahayanya, selain mengurangi keindahan dan kelestarian hidup pohon juga akan mendorong pohon mengalami pelapukan dan mudah patah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.