PENATAAN PAPAN IKLAN KAPAN MAU DITERTIBKAN ?

Kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat saat ini tentu diperlukan penghati hati agar tidak lagi terjadi korban bencana akibat ulah manusia yang menyebabkan kecelakaan atau bencana bagi orang lain.
Menurut pengamatan penulis, dan beberapa orang yang dijumpai untuk diminta pendapatnya ternyata mereka juga muncul kekhawatiran di benaknya tentang penataan papan iklan “super jumbo” yang menjorok ke tengah jalan protokol tanpa mempertimbangkan keselamatan pengguna jalan seandainya sewaktu waktu terjadi angin kencang seperti yang pernah terjadi pada tahun lalu.

Secara kasat mata papan iklan yang besar besar dapat dijumpai di sepanjang jl. Kaliurang di Utara kampus UGM sampai Pakem dan sekitarnya. Kawasan yang lain dapat dengan mudah dijumpai pula di sepanjang jalan Palagan Tentara Pelajar, jalan Magelang sampai perbatasan DIY – Jawa Tengah.
Kekhawatiran ambruknya papan iklan bukan tanpa alasan, robohnya Jembatan penyeberangan orang (JPO) di jakarta kemarin ternyata juga karena tidak kuat menyangga beban papan iklan yang tidak kuat menahan terpaan angin yang begitu kuatnya.
Semoga penertiban papan iklan ini segera mendapatkan respon positif sebelum menelan korban lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.