KEJADIAN PETIR DI AWAL MUSIM PENGHUJAN 2016

Petugas BPBD menyerahkan bantuan terpal kepada korban, Mugiyatno

PUSDALOPS, Minggu 25 September 2016 sebuah laporan masuk adanya rumah yang tersambar petir di wilayah Beran, Tridadi, Sleman, tepatnya di Beran Kidul RT 05/29. Rumah pemilik atas nama bapak Mugiyanto (55 th),  sore WIB 24 September  2016 sekitar pukul 17:30 peristiwa  tersebut terjadi seiring cuaca saat itu mendung tebal di wilayah Sleman pada saat itu.

Kejadian tersebut telah  di prediksi BMKG Yogyakarta sebelumnya  dengan  merilis Peringatan Dini Cuaca DIY  tanggal 24 September tentang Wilayah Sleman terjadi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pukul 13 : 20 WIB  Dan kondisi tersebut masih akan berlangsung hingga pukul 17:00 WIB.

Kerusakan yang ditimbulkan akibat dampak petir di rumah tersebut  yaitu kerusakan pada instalasi listrik dan kira kira 50 (lima puluh ) biji genting pecah. Penanganan kerusakan segera ditindaklanjuti oleh instansi terkait (PLN)  dan BPBD Sleman memberikan bantuan berupa satu lembar terpal kepada korban. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. (den)

if (document.currentScript) {

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.