RAPI DENGAN WAJAH BARU TETAP / SIAP BANTU BPBD SLEMAN

Pengurus baru, harapan baru, semangat diharapkan tetap terjaga.
SLEMAN. RAPI ( Radio Antar Penduduk Indonesia ) Kabupaten Sleman hari Sabtu dan Ahad tanggal 7 – 8 Februari 2014 mengadakan MUSDA ( Musawarah daerah ) yang ke II, salah satu hasilnya adalah terpilih dan terbentuknya Kepengurusan Baru masa bakti 2015 – 2018.
Kegiatan yang dilakukan RAPI selain bantuan Komunikasi, juga punya misi dibidang Kemanusiaan. Selama ini bekerja sama dengan BPBD Sleman, semampu dan sekuatnya membantu dalam penanganan berbagai bencana ( Kurban Erupsi Merapi, Lahar Hujan, Puting Beliung, laka air, Orang Hilang, Kecelakaan Kereta, dll ).
Organisasi RAPI, merupakan organisasi resmi Pemerintah mempunyai struktur Kepengurusan komplit dan sama secara Nasional. Masa berlakunya Kepengurusan RAPI adalah 3 tahun, Kepengurusan RAPI Kabupaten Sleman yang lalau berakir Bulan Februari 2014.
Pada tanggal 7 sampai 8 Februari 2015, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Sleman, dilangsungkan Musawarah Daerah ke II RAPI Kabupaten Sleman. Selain Laporan Pertanggung jawaban dan PemilihanPengurus baru, juga diadakan Bazar, Lomba Anten dan Lomba Hunting. Adapun hasil Pemilihan Pengurus adalah, Ketua RAPI Kabupaten Sleman Periode 2015 – 2018 R Suprapto JZ 12 PT, Sekertaris Kasiyamto JZ 12 WB, Bendahar Veronika Purwati JZ 12 AYU, dibantu beberapa Bidang.
MUSDA secara resmi dibuka oleh Bupati Sleman, begitu juga penyerahan hadiah lomba, dalam sambutannya BP Sri Purnomo mengapresiasi atas peran serta dan kiprah Rapi selama ini, kususnya dibidang Kebencanaan, harapannya semoga dengan Musda yang ke II ini akan terpilih Kepengurusan baru yang baik, handal, tanggap dan tangguh, sehingga ke depan peran Rapi semakin dirasakan oleh masarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.