Pengerukan Material longsor dijalan Kabupaten

Proses Pengerukan longsor dengan satu exscavator

Prambanan Sleman – Hujan deras dengan durasi waktu cukup lama yang terjadi dikawasan prambanan Tahun kemarin tepatnya tanggal 28 November 2017 berdampak banjir dan longsor pada 4 Desa. Satu diantaranya desa Gayamharjo, jumlah titik longsor mencapai 31 titik lokasi, salah satu dampak yang terjadi yaitu jalan kabupaten yang amblas lebih dari 30 cm tepatnya dipadukuhan Jali RT 12 RW 4 Gayamharjo Prambanan. Badan jalan tersebut amblas dan material longsor menempel didinding rumah bapak M Suyatno.

Untuk perkembangan saat ini proses pengerukan material yang menempel didinding rumah dengan menggunakan 1 exscavator ukuran kecil. Proses pembersihan material sudah dimulai pada hari senin, tanggal 8 Januari 2017 sampai saat ini masih berlangsung. Untuk proses selanjutnya akan dilakukan pemasangan talud jalan oleh Dinas PU Kabupaten Sleman.

Kondisi jalan saat ini hanya bisa dilalui kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 dengan ukuran kecil sehingga untuk memperlancar proses pengerjaan dipasang police line sehingga pengerdara jalan tetap bisa melintas tanpa mengganggu proses pengerjaan. Sedangkan untuk mengurangi longsor yang semakin parah dipasang penutup rekahan dengan menggunakan terpal