Silaturohim Lembaga Penanggulangan Bencana ( LPB ) Muhammadiyah Cangkringan ke Huntap Karang Kendal

CANGKRINGAN – SLEMAN. Hari Minggu 28 Mei 2017, Lembaga Penanggulangan Bencana / LPB Muhammadiyah cabang Cangkringan atau MDMC, mengadakan kunjungan silaturohim ke Huntap Karang Kendal Desa Umbulharjo Cangkringan Sleman, Silaturohim dikemas dalam acara safari keliling bulan Romadlon.

IMG-20170529-WA0002[1]

Kegiatan dipusatkan di Masjid Al – Amin Huntap Karang Kendal, peserta meliputi warga huntap sekaligus anggota jama’ah masjid tersebut. Kegiatan yang dilakukan meliputi, solat Tarawih bersama, Tausiah dan sarasehan tentang mitigasi bencana.
Dalam sarasehan diungkap kembali tentang, perlu kembali ditingkatkan kewaspadaan, kapasitas warga, selalu siap dan tanggap misalnya penampatan posisi parkir sepeda motor atau mobil selalu menghadap pintu keluar, tiap rumah tersedia masker, barang-barang berharga / penting disendirikan, tidak mudah percaya berita yang hanya isu dan tetap menjaga kegotong royongan, kebersamaan, tidak individual ( jw tidak saling jor – joran ) walau hidup bak seperti di pemukiman padat / perumahan.
Rombongan diterima Ta’mir Masjid, sekaligus sesepuh warga Huntap Pak Asih putra dari Mbah Marijan Almarhum. Dalam sambutannya beliau mengatakan, “ Terima kasih mewakili warga Huntap atas berkenan mengunjungi ( jw Ngarohke ) ke sini, semoiga semakin memper erat persaudaraan kita, semoga dengan ini warga tidak trauma lagi tetapi tetap waspada, semoga ke depan diberi aman – aman saja Amin “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *